Find us on Google Plus

Rabu, 04 Maret 2015

Posted by liya aliycia on 16.08 in | 11 comments
Sebelumnya kami akan menginformasikan terlebih dahulu mengenai beberapa makanan yang diperkenankan untuk penderita ginjal bocor, yaitu segala bahan makanan yang bersumber zat tenaga seperti padi-padian,kacang-kacangan dan produknya serta bahan makanan berupa gula, minyak atau santan dan bahan makanan yang sudah dihilangkan garamnya seperti margarine, mentega. Segala bahan makana sumber zat pembangun yakni protein hewani dan nabati serta produknya yang masih segar dan tidak diasinkan, diperkenankan untuk dipakai.

Merupakan suatu keharusan bagi Anda yang menderita penyakit ginjal bocor untuk mejaga pola makan dan memperhatikan menu makanan salah satunya dengan menghindari berbagai makanan yang dapat memperburuk ginjal bocor. Ada beberapa makanan yang harus Anda hindari bagi penderita ginjal bocor, diantaranya :
  • Hindari makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi (nasi, jagung, ubi, kentang, pasta, macaroni dan hevermout).
  •  Hindari makanan yang mengandung protein tinggi ( daging ayam, daging kambing, ikan, udang, telur, hati dan keju).
  • Hindari sayuran dan buah yang mengadung tinggi kalium (apel, alpukat, jeruk, pisang, anggur, kubis, buncis, kembang kol, seledri, stroberi, pepaya dan daun papaya).
  • Hindari makanan olahan yang banyak mengandung garam ( makanan beku, sup kalengan, makanan cepat saji, camilan asin dan sayuran dalam kaleng)
  • Hindari konsumsi makanan yang mengandung zat fosfor (selai kacang, jenis kacang-kacangan, kacang kering, susu dan keju).
Itulah beberapa makanan yang patut Anda hindari demi kesembuhan ginjal bocor yang Anda derita. Dan Alangkah baiknya juga melakukan pengobatan dengan menggunakan bahan alami sehingga lebih aman dan tidak menimbulkan efek negatif.

Baca juga artikel lainya Obat Tradisional Ginjal Bocor

11 komentar:

  1. Saya penderita ginjal bocor,terimakasih atas informasnya

    BalasHapus
  2. Nah lho kan penderita ginjal bocor itu kekurangan protein malah di sarankan untuk mengonsumsi putih telor

    BalasHapus
  3. Nah lho kan penderita ginjal bocor itu kekurangan protein malah di sarankan untuk mengonsumsi putih telor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Putih telur dan ikan gabus memang sangat dianjurkan. Karena protein dalam telur itu ada di putihnya bukan di kuningnya

      Hapus
    2. Putih telur dan ikan gabus memang sangat dianjurkan. Karena protein dalam telur itu ada di putihnya bukan di kuningnya

      Hapus
  4. Assalamualaikum admin, saya penderita sindrom nefrotik positif 3. Sebelumnya minta maaf atas komentar ini, anda menulis artikelnya referensinya apa? Yang keluar dari urin adalah albumin dan itu paling banyak terdapat di ikan gabus, saya sudah mendapatkan transfer albumin sebanyak 3 botol selama di rumah sakit, untuk menambahnya di rumah diminum saripatinya, malah untuk makanan dianjurkan yang tinggi protein, karena protein dalam tubuh kurang. Tapi hati2 jangan yang banyak kolesterolnya. Karena daging banyak kolesterolnya dan kolesterol saya tinggi makanya boleh makan ikan, sekarang sudah boleh makan ayam karena kolesterolnya mulai membaik. Mohon dipertimbangkan agar orng lain tidak salah informasi. Setiap keadaan tubuh seseorang berbeda2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba amie young bolehkah saya minta contact mb? Karna saya ingin menanyakan sesuatu ttg SN kebetulan saya skrg sedang di diagnosa oleh dokter . Makasih mna

      Hapus
  5. Assalamualaikum admin, saya penderita sindrom nefrotik positif 3. Sebelumnya minta maaf atas komentar ini, anda menulis artikelnya referensinya apa? Yang keluar dari urin adalah albumin dan itu paling banyak terdapat di ikan gabus, saya sudah mendapatkan transfer albumin sebanyak 3 botol selama di rumah sakit, untuk menambahnya di rumah diminum saripatinya, malah untuk makanan dianjurkan yang tinggi protein, karena protein dalam tubuh kurang. Tapi hati2 jangan yang banyak kolesterolnya. Karena daging banyak kolesterolnya dan kolesterol saya tinggi makanya boleh makan ikan, sekarang sudah boleh makan ayam karena kolesterolnya mulai membaik. Mohon dipertimbangkan agar orng lain tidak salah informasi. Setiap keadaan tubuh seseorang berbeda2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah kondisi mba Amie young sudah membaik? Soalnya kalau sudah membaik saya mau tanya langkah2 penyembuhannya. Seperti obat apa yg anda minum, apakah obat herbal atau obat dari dokter.

      Hapus
  6. terima kasih banyak atas informasinya sangat bermanfaat dan membantu.

    BalasHapus
  7. Wah gak bener ngasih info nih, makanan yg dianjurkan malah dibuat pantangan -,-

    BalasHapus

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter