Find us on Google Plus

Senin, 02 Maret 2015

Posted by liya aliycia on 22.42 in | No comments
Fistula Ani adalah Saluran abnormal yang menghubungkan antara dua rongga tubuh. Penyakit ini berawal dari dalam anus ( Anorektal) kemudian menembus ke bokong. Hal ini terjadi karena saluran kantong kandung kemih yang terlalu penuh maka sisa air kemih yang terlampau banyak mencari jalan keluar melalui terbentuknya abses yang terletak disekitar daerah kemaluan dan bokong.

Pada penderita Fistula Ani, sering mendapatkan keluhan terutama pada Fistula Ani yang sudah berlubang lebih dari satu ( Horseshoe) Penderita sering mengeluarkan  kentut dilubang bahkan, Ketika BAB tinja kadang-kadang keluar dari lubang. Fistula ani sering mengeluarkan cairan berwarna kuning, nanah, dan darah.

penyebab fistula Ani, belum di ketahui secara pasti. Pada umumnya penyakit ini di temukan pada penderita diantaranya :
  • Penyakit Cronhn ;
  • Tuberkulonis ;
  • Divertikulitis ;
  • Kanker atau cedera anus maupun rekturm ;
  • Hemoroid ;
  • Fissura Ani ;
  • Dan Lordosis yang berlebihan
Fistula Ani yang terjadi pada anak-anak bisa disebabkan pada cacat bawaan, dimana Fistula sering ditemukan pada anak laki-laki.

Fistula Ani yang menghubungkan rektum dan Vagina di akibatkan dari diantaranya yaitu :
  • Sinar X ;
  • Kanker ;
  • Penyakit Crohn ;
  • dan Cedera pada ibu hamil selama proses bersalin.
Obat hanya untuk mengeringkan dan mengecilkan lubang untuk sementara begiru pun, salep jika di olesi pada lubang. Hal ini dapat mengakibatkan Penderita menjadi sangat ketergantungan seperti layaknya para psikopat dalam keadaan sakral. Fistula Ani Kadang-kadang merasakan sakit berlebihan  bahkan membuat tubuh menjadi lemah, lesu, dan lemes begitupun jika penderita mengalami stress yang berat. Fistula jika mengering kadang tidak terasa sakit dan bila timbul kembali maka sakit bahkan permenit atau perjam hingga sampai dua bulan.

Diagnosa Fistula dapat dilakukan didaerah anus dengan menggunakan anoskop yang di masukkan kedalam rektum dan sigmoidoskop akan membantu menentukan penyebabnya hal ini berfungsi untuk mengetahui berapa kedalaman fistula jika di perlukan maka di bawakan ke laboratorium.

Solusi pengobatan secara medis salah satunya dengan operasi pembedahan namun harus dilakukan berulang kali. tapi salah satu dokter menyebutkan untuk pencegahan setelah di operasi bersihkanlah bekas lubang fistula setelah sembuh dengan sabun supaya bakterinya mati.adapun secara herbal, Pengobatan dengan meminum Kapsul penderita kanker yang terbuat dari herbal. selain itu beredam air mahkota dewa lalu di kompres dengan minyak made. Pantangan yang di berikan pun bermacam-macam diantaranya yaitu; hindarilah makan: Sayur taoge, Kankung, cabe, lalu buah durian, nangka, lengkeng, dan juga daging sapi, kambing serta ayam negeri kemudian hindarilah Asap rokok, masakan yang di panggang, serta MSG. 

Fistula Ani jangan di biarkan terlalu lama. kalau dibiarkan penyakit ini bisa berakibat Fatal  ( bisa menyebabkan kanker tulang, kanker lubang dubur, dan penyakit sejenisnya). periksalah ke dokter bedah untuk mengetahui lebih jelas.

Walaupun saya bukan Dokter atau Ahli Fistula, Saya ingin berbagi Ilmu kepada kalian semua. Saya adalah penderita Fistula Ani dan lordosis yang saya harapkan tolong berikan saran dan pengalaman baik itu penderita, Ahli medis, dan sebagainya.
terima kasih.

Baca juga artikel lainya Obat Tradisional Fistula Ani

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter