Find us on Google Plus

Selasa, 06 Januari 2015

Posted by liya aliycia on 23.36 in | No comments
Macam-Macam Infeksi Saluran Kemih- Disimi kami akan memberikan informasi tentang macam-macam ISK. Ini merupakan halaman yang membahas tentang ISK (Infeksi Saluran Kemih). Simak berikut ini:
Infeksi saluran kemih (ISK) adalah infeksi bakteri yang terjadi pada saluran kemih. ISK merupakan kasus yang sering terjadi dalam dunia kedokteran. Walaupun terdiri dari berbagai cairan, garam, dan produk buangan, biasanya urin tidak mengandung bakteri. Jika bakteri menuju kandung kemih atau ginjal dan berkembang biak dalam urin, terjadilah ISK. Jenis ISK yang paling umum adalah infeksi kandung kemih yang sering juga disebut sebagai sistitis. Gejala yang dapat timbul dari ISK yaitu perasaan tidak enak berkemih (disuria, Jawa: anyang-anyangen). Tidak semua ISK menimbulkan gejala, ISK yang tidak menimbulkan gejala disebut sebagai ISK asimtomatis.

 Penyebab Infeksi Saluran Kemih

ISK dapat disebabkan oleh kebiasa

an yang tidak baik (kurang minum, menahan kemih), kateterisasi, dan penyakit serta kelainan lain. Serta berhubungan dengan gonta ganti pasangan yang kita tidak tau juga kalau pasangan itu membawa bakteri dari pasangan lain. terutama kalau sitem ketahanan tubuh sudah berkurang, apa saja jenis bakteri akan sangat gampang sekali masuk ke dalam tubuh selain gaya hidup yg kurang sehat terlalu banyak mengkonsumsi vitamin c dosis tinggi, dan mengkonsumsi kopi manis, dan susu sebagi pemicu terjadinya ISK karena urine yg melewati saluran kemih mengandung asam urat sehingga hal ini dapat memicu terjadinya batu ginjal pada saluran kemih yg dapat menyebabkan peradangan pada saluran kantung kemih.

Macam-macam Infeksi Saluran Kemih

    1. ISK Primer

Berdasarkan adanya gejala sistemik, ISK primer dibagi menjadi dua:
  • ISK lokal, diterapi dengan antibiotika lokal.
  • ISK dengan gejala sistemik, diterapi dengan antibiotika sistemik. Antibiotika yang sering digunakan yaitu amoksisilin.
    2. ISK Sekunder

ISK ini merupakan akibat dari penyakit atau kelainan yang lain. ISK berulang merupakan pertanda dari ISK sekunder, karena penanganan ISK yang tidak tepat. Penatalaksanaan ISK sekunder sesuai dengan penyebab ISK tersebut. Penyebab ISK sekunder biasanya adalah obstruksi saluran kemih (seperti batu saluran kemih, pembesaran prostat, dan striktur uretra).

Atasi segala keluhan anda dengan mengkonsumsi obat herbal Ace Maxs, Ace Maxs terbuat dari 100%  bahan alami yakni exstra kulit manggis dan daun sirsak. Kedua bahan tersebut mampu mengobati penyakit infeksi saluran kemih secara alami hingga tuntas. Klik Di Sini

0 komentar:

Posting Komentar

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter