Find us on Google Plus

Senin, 23 Maret 2015

Posted by liya aliycia on 00.08 in | No comments
Epilepsi atau Ayan adalah penyakit saraf menahun yang menyebabkan kejang-kejang secara berkala. Penyakit ini disebabkan oleh tidak normalnya aktivitas sel otak. Gejala kejang-kejang yang muncul dapat bervariasi. Beberapa orang dengan penyakit epilepsi pada saat mengalami kejang-kejang memiliki pandangan yang kosong. Kejang-kejang ringan membutuhkan pengobatan, karena itu bisa berbahaya bila terjadi ketika melakukan aktivitas seperti menyetir atau berenang.


Gejala Penyakit Epilepsi atau Ayan

Karena epilepsi disebabkan oleh tidak normalnya aktivitas sel otak, kejang-kejang dapat berdampak pada proses kordinasi otak anda. Kejang-kejang dapat menghasilkan :
  • Kebingungan yang temporer
  • Gerakan menghentak yang tidak terkontrol pada tangan dan kaki
  • Hilang kesadaran secara total
Perbedaan gejala yang terjadi tergantung jenis kejang-kejang. Pada banyak kasus, orang dengan epilepsi akan cenderung memiliki jenis kejang-kejang yang sama setiap waktu, jadi gejala yang terjadi akan sama dari kejadian ke kejadian.

Dokter mengklasifikasikan kejang-kejang secara parsial atau general, berdasarkan bagaimana aktivitas otak yang tidak normal dimulai. Pada beberapa kasus, kejang-kejang dapat dimulai secara parsial dan kemudian menjadi general.

Kejang-kejang parsial (sebagian)
Ketika kejang-kejang muncul sebagai hasil dari aktifitas otak yang tidak normal pada satu bagian otak tersebut, ilmuan menyebutnya kejang-kejang parsial atau sebagian. Kejang-kejang jenis ini terdiri dari dua kategori.
  • Simple partial seizures (kejang-kejang parsial sederhana). Kejang-kejang ini tidak menghasilkan kehilangan kesadaran. Kejang-kejang ini mungkin akan mengubah emosi atau berubahnya cara memandang, mencium, merasakan, mengecap, atau mendengar. Kejang-kejang ini bisa juga menghasilkan hentakan bagian tubuh secara tidak sengaja, seperti tangan atau kaki, dan gejala sensorik secara spontan seperti perasaan geli, vertigo dan berkedip terhadap cahaya.
  • Complex partial seizures (kejang-kejang parsial kompleks). Kejang-kejang ini menghasilkan perubahan kesadaran, itu karena anda kehilangan kewaspadaan selama beberapa waktu.
Kejang-kejang general

Kejang-kejang yang melibatkan seluruh bagian otak disebut kejang-kejang general. Empat tipe dari kejang-kejang general adalah:
  • Absence seizures (juga disebut petit mal). Kejang-kejang ini memiliki dikarakteristikan oleh gerakan tubuh yang halus dan mencolok, dan dapat menyebabkan hilangnya kesadaran secara singkat.
  • Myoclonic seizures. Kejang-kejang ini biasanya menyebabkan hentakan atau kedutan secara tiba-tiba pada tangan dan kaki.
  • Atonic seizures. Juga dikenal dengan drop attack, kejang-kejang ini menyebabkan hilangnya keselarasan dengan otot-otot dan dengan tiba-tiba collapse dan terjatuh.
  • Tonic-clonic seizures (juga disebut grand mal). Kejang-kejang yang memiliki intensitas yang paling sering terjadi. Memiliki karakteristik dengan hilangnya kesadaran, kaku dan gemetar, dan hilangnya kontrol terhadap kandung kemih.
 Penyebab Epilepsi

Pengaruh genetik
Beberapa tipe epilepsi menurun pada keluarga, membuatnya seperti ada keterkaitan dengan genetik.

Trauma pada kepala
Kecelakaan mobil atau cedera lain dapat menyebabkan epilepsi.

Penyakit medis
Stroke atau serangan jantung yang menghasilkan kerusakan pada otak dapat juga menyebabkan epilepsi. Stroke adalah penyebab yang paling utama pada kejadian epilepsi terhadap orang yang berusia lebih dari 65 tahun.

Demensia
Menyebabkan epilepsi pada orang tua.

Cedera sebelum melahirkan
Janin rentan terhadap kerusakan otak karena infeksi pada ibu, kurangnya nutrisi atau kekurangan oksigen. Hal ini dapat menyebabkan kelumpuhan otak pada anak. Dua puluh persen kejang-kejang pada anak berhubungan dengan kelumpuhan otak atau tidak normalnya neurological.

Perkembangan penyakit

Epilepsi dapat berhubungan dengan perkembangan penyakit lain, seperti autis dan down syndrome.

Sabtu, 21 Maret 2015

Posted by liya aliycia on 17.06 in | No comments
Agan2 sekalian, ane ada pengalaman kesehatan yang sangat berharga yang mungkin sangat penting bagi agan2 sekalian,karena setelah ane search, sangat banyak sekali yang menginginkan sembuhnya penyakit yang satu ini, yaitu AMBEIEN.

Penyakit yang satu ini sangat mengganggu sekali bagi kita (ts dulu pernah menderita dengan ambeien ini, tapi sekarang alhamdulillah sembuh total gan.

Tapi tau gk agan2 sekalian, kalo obat yang paling ampuh untuk nyembuhin ambeien tuh ternyata cabe rawit ato cengek kata orang sunda, mungkin agan2 ada yg gk percaya dengan pengalaman ts sendiri.

Awalnya ane diberitahu teman karena ketika ane main kerumahnya, dan ane permisi ke toilet, karena lama ane di toilet dan setelah ane selesai buang hajat, lalu temen ane bilang “kok lama banget di toiletnya”, lalu ane bilang kalo ane ada ambeien, jadi kalo ‘boker’ sakit. Lalu temen ane bilang coba pake cabe rawit, katanya dia dulu pernah sampe parah, ambeiennya udah cukup panjang kurang lebih 2 – 3 cm, ya kalo ukuran medis pasti sudah harus operasi kan gan?

Setelah dia coba terapi cengek ini, ternyata kurang lebih 2 bulan itu ambeien menyusut seperti akan mengering, dan ketika waktunya dia buang air dan istinja (cebok) dia melihat langsung tuh sisa ambeien putus sendiri di telapak tangannya. Subhanalloh bener2 tiada yang bathil yang diciptakan Alloh, ternyata cengek jadi obat.

Pengalaman yang sama juga ts rasakan sendiri, ketika temen ane nyaranin demikian dan ane coba, ternyata tuh dalam waktu seminggu tuh ambeien sembuh.

Biasanya ane kalo udah duduk kelamaan pasti ambeien datang, tapi setelah minum cengek tersebut, tempo datangnya akan lama, contoh :
kalo agan biasanya kena ambeien 2 minggu sekali atau 1 bulan sekali, maka setelah itu, akan berubah menjadi 3 s/d 6 bulan sekali.

Ketika ambeien datang lagi, ane minum lagi tuh cengek dan sembuh kurang lebih 1 minggu kemudian.

Proses penyembuhan total ambeien akan berlangsung kira2 setelah kita sembuh 2 atau 4 kali lagi kena ambeien terhitung setelah pengobatan dengan cengek tersebut, setelah itu Alhamdulillah gan, ane jamin Insya Alloh sembuh 100%, padahal kan ane tiap hari pulang pergi ngantor pake motor, dan di kantor kerjaannya duduk melulu, ditambah lagi kalo makanan ane kurang serat, sehingga ‘ee’ nya keras, tapi alhamdulillah semua itu gk membuat ambeien ane datang lagi.

Kalo agan kena ambeien, begini nih tipsnya gan:

1. Ambil cabe rawit hijau sebanyak 4 buah (sebaiknya yang segar karena kandungan gasnya lebih baik)
2. Buang tangkainya tapi jangan membuat cabe rawitnya pecah, karena obatnya ada pada gasnya dan kalo sudah pecah gk ada khasiatnya lagi.
3. Setelah ke empat cengek tersebut dibuang tangkainya, maka minumlah dengan air seperti agan2 meminum obat atau kapsul (jangan dikunyah, karena agan pasti kepedasan )
4. Lakukan terapi ini 1 – 3x sehari sampai ambeien sembuh, agan akan merasakan khasiatnya setelah 2-3 hari dan selanjutnya (Biasanya ts gk nyampe seminggu udah sembuh)

Setelah sembuh mungkin agan2 akan mengalami gejala ambeien kembali 2-4 kali lagi setelahnya, tapi dalam tempo yang lama, dan obati dengan terapi diatas, setelah itu Insya Alloh deh gan, mangstab.

Demikian tips dari ane, mudah2n bermanfaat.

Baca juga artikel Pengobatan Alami Ambeien

Jumat, 20 Maret 2015

Posted by liya aliycia on 01.29 in | No comments
Penyakit glaukoma merupakan penyakit yang ada pada mata yang dimana penyakit ini menyebabkan fungsi mata mengalami gangguan hingga kebutuhan, menurut ahli kesehatan penyakit glaukoma ini disebabkan oleh terhambatnya bagian saraf mata.

Penyakit mata atau glaukoma yang diam-diam merusak saraf optik ketika cairan yang ada dalam mata, equeus humor tidak mengalir keluar dengan benar adalah penyebab utama kebutaan di kalangan orang dewasa. Proses ini tidak menyakiti dan terjadi secara bertahap, sehingga penderitanya tidak melihat penyempitan penglihatan sampai kerusakan permanen terjadi. Adapun mengonsumsi makanan yang terdap dapat membantu pasien glaukoma memperlambat proses, serta membantu menjaga penglihatan mereka. Berikut adalah makanan yang tepat bagi penderita penyakit glaukoma menurut DR. shilpa mittal, seorang ahli gizi, konsultan diet dan pendiri dari nutrilife health managemet.

1.wortel


Penyakit mata atau glaukoma yang diam-diam merusak saraf optik ketika cairan yang ada dalam mata, equeus humor tidak mengalir keluar dengan benar adalah penyebab utama kebutaan di kalangan orang dewasa. Proses ini tidak menyakiti dan terjadi secara bertahap, sehingga penderitanya tidak melihat penyempitan penglihatan sampai kerusakan permanen terjadi. Adapun mengonsumsi makanan yang terdap dapat membantu pasien glaukoma memperlambat proses, serta membantu menjaga penglihatan mereka. Berikut adalah makanan yang tepat bagi penderita penyakit glaukoma menurut DR. shilpa mittal, seorang ahli gizi, konsultan diet dan pendiri dari nutrilife health managemet.

2.ikan salmon


Makanan yang satu ini pasti sudah tau. Ikan salmon memiliki kandungan omega-3 lebih banyak jika dibandingkan dengan jenis ikan laut lainnya. Beberapa penelitian menunjukan behwa orang yang rutin mengkonsumsi asam lemak omega-3 maka akan pterhindar dari gangguan mata kering sehingga mata akan tetap sehat.

3.bayam



Selain dapat menambah energi, makanan kesukaan popeye ini ternyaka hampir sama seperti telur, ternyata bayam mengandung banyak zeaaxanthin dan lutein. Selain itu bayam juga mengandung vitamin C yang dapat mencegah penyakit glaukoma.

4.alpukat

Buah alpukat merupakan jenis yang memiliki kandungan lutein banyak jika dibandingkan dengan buah lainnya. Funsi lutein sendiri yaitu mencegah degenerasi makular dan mata katarak. Selain itu buah alpukat juga berperan sebagai penyerap nutrisi penting seperti alfa dan beta-karoten yang berguna dalam membentuk vitamin A agar dapat diserap tubuh dengan baik.

5.kol/brokoli


kol/brokoli juga merupakan salah satu jenis sayuran yang baik untuk merawat dan menjaga kesehatan mata karena brokli atau kol ini mengandung nutrisi yang sama seperti bayam yaitu lutein dan zeaxanthin. Kedua nutrisi ini fungsinya seperti “sunglasses” yang berfungsi untuk melindungi mata dari pancaran sinar UV. Tidak hanya itu, mengkonsumsi kol terbukti dapat menurunkan resiko terkena katarak.

6.cokelat hitam


Dark chocolate ini berfungsi untuk meningkatkan ketajaman penglihatan. Karena coklat hitam mengandung suatu zat yang dinamakan flavonoid yang bertugas melindungi pembuluh darah pada mata sehingga tentu saja akan secara otomatis memperkuat kornea dan retina mata kita. Jika anda kurang menyukai wortel anda juga dapat menjadikan coklat hitam sebagai penggantinya.

Itulah beberapa makanan yang dapat bermanfaat untuk merawat dan menjaga kesehatan mata. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kali ini.

Baca juga artikel Obat Tradisional Glaukoma

Kamis, 19 Maret 2015

Posted by liya aliycia on 00.44 in | No comments
Penyakit kanker lidah merupakan suatu penyakit yang sangat ganas sehingga tak heran jika banyak orang yang meregang nyawa akibat dari penyakit ini. Pengobatan dari penyakit ini pun harus di lakukan secara teliti dan efektif karena jika tidak sel kanker yang tumbuh pada lidah tidak akan teratasi sampai ke akarnya. Selain dengan do'a dan keyakinan untuk sembuh penderita penyakit kanker lidah ini pun harus mentaati beberapa pantangan makanan yang tidak boleh untuk di konsumsi karena dengan mentaati aturan tersebut akan membantu para penderita kanker lidah untuk mendapatkan kesembuhan secara cepat dan maksimal.

Dan Berikut Beberapa Pantangan Makanan Penderita Kanker Lidah :

Aneka sayur-sayuran dan buah-buahan
  • Tauge mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker.
  • Sawi putih dan kangkung mengurangi efektivitas kinerja obat-obatan.
  • Cabai merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh. Kekurangan oksigen dapat menurunkan imunitas tubuh yang dapat memicu perkembangan sel kanker.
  • Durian menghasilkan alkohol sehingga merangsang berkembangnya sel kanker. Alkohol merangsang aktivitas bawah sadar sehingga jumlah oksigen dalam tubuh menurun.
  • Lengkeng dan Nangka mengandung zat yang dapat mendorong pertumbuhan sel kanker.
Aneka daging-dagingan
  • Lemak daging Sapi, Kerbau, Kambing, Babi memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.
  • Ikan asin yang diolah dari bahan tidak segar mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh. Akibatnya, tubuh akan merasa meriang, gatal-gatal, dan bengkak. Sementara itu, bagi penderita kanker akan timbul reaksi berdenyut-denyut dan timbul rasa nyeri di bagian tubuh yang terkena kanker. Ikan asin juga menyebabkan gangguan permeabilitas (penyerapan air) jaringan tubuh, permukaan luka akan tampak basah, benyek, dan kadang-kadang terjadi perdarahan. Yang lebih memprihatinkan, beberapa produsen pengolah ikan sering menambahkan formalin, bukan pengawet makanan. Formalin ini bersifat hepatotoksik atau racun bagi organ hati, sehingga semakin lama mengganggu sistem kerja sel dan jaringan yang akhirnya memicu kanker.
  • Seafood seperti udang, kerang, kepiting, cumi mengandung kandungan lemak tinggi. Penderita kanker atau tumor harus mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi karena bisa merangsang berkembangnya sel kanker.
  • Daging unggas, biasanya untuk memacu pertumbuhan ternak atau unggas digunakan obat-obatan kimia termasuk hormon yang disuntikkan ke dalam tubuh hewan sehingga bobot ternak atau unggas cepat meningkat. Suntikan hormon yang diberikan pada ternak mirip hormon anabolic pada manusia, hormon ini diduga memicu kanker prostat dan kanker kelenjar.
Makanan yang diawetkan dan dibakar
  • Makanan yang diawetkan mengandung senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsinogenaktif. Makanan yang dibakar, di bagian yang gosong atau hangus mengandung zat karsinogen.
Banyaknya makanan yang harus dihindari, pasti membuat Anda bingung memikirkan makanan yang aman dan sehat bagi penderita kankerKeterangan di bawah ini dapat membantu Anda memilih makanan yang dapat anda konsumsi secara aman.

Penderita kanker di sarankan untuk memakan makanan yang kaya akan zat besi, seperti daging tanpa lemak, sayuran berdaun hijau, kerang, dan buah serta sayuran yang kaya akan vitamin C.

Kerang mengandung omega 3 yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap sel kanker dan dapat dikonsumsi penderita kanker dengan cara dikukus atau direbus dan dengan catatan tidak terlalu sering karena meskipun mengandung omega 3, kerang juga mengandung lemak dan kolesterol yang cukup tinggi.

Kacang kedelai dan produk kedelai tanpa difermentasi diketahui mengandung genistein dan diketahui dapat menghambat pertumbuhan tumor dalam percobaan laboratorium.

Makanlah makanan anti-kanker yang mengandung vitamin A dan C, seperti sayur-sayuran yang hijau tua : brokoli (sejenis kembang kol), sawi hijau, bayam, selada air, bit (lobak merah), kangkung (dianjurkan agar tidak terlalu sering dikonsumsi karena dapat mengurangi efektifitas obat), dan bahkan rumput yang bunganya kuning!

Makanan yang berwarna kuning-oranye juga baik untuk kanker karena mengandung vitamin A dan C: sayur-sayuran : wortel, ubi, labu, ubi jalar; buah-buahan : aprikot, buah lemon, pepaya, buah persik, semangka, tomat, dll.

Pola makan yang baik akan membantu mempertahankan sistem kekebalan tubuh Anda dan merupakan barisan pertahanan Anda yang pertama. Mengikuti pola makan yang benar dapat menjadi tindakan yang bijak selama proses pengobatan.

Rabu, 18 Maret 2015

Posted by liya aliycia on 21.25 in | No comments
Anda mengalami penyakit kanker kolon dan tak kutnjung sembuh? Penting untuk anda ketahui bahwa pegobatan pun tidak cukup untuk mengatasi penyakit kanker kolon karena ada beberapa jenis makanan untuk pantangan kanker kolon yang harus harus anda hindari .

 
Pantangan Makanan Kanker Kolon Yang Harus Di Hindari
  • Daging unggas. Untuk memacu pertumbuhan ternak dan unggas biasanya digunakan obat-obatan kimia termasuk hormone yang disuntikan ke dalam tubuh hewan sehingga mengakibatkan bobot unggas akan cepat meningkat
  • Lemak daging sapi, kambing, berbau, atau babi dapat memfasilitasi pertumbuhan sel tidak normal
  • Seafood seperti kerang, udang, kepiting, dan cumi terdapat kandungan lemak tinggi
  • Ikan asin diolah dari bahan tidak segar yang mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengandung reaksi imunitas tubuh. Akibatnya tubuh akan merasa meriang, gatal-gatal, bahkan bengkak.
Sayuran dan buah-buahan yaitu:
  • Tauge mengandung zat yang dapat mendorong pertumbuhan sel kanker
  • Sawi putih dan kangkung mengurangi efektivitas kinerja obat-obatan
  • Cabai. Dapat merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh.
  • Nangka dan lengkeng. Terdapat zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker
  • Durian. Yang menghasilkan alkohol sehingga merangsang berkembangnya sel kanker
Diatas merupakan pantangan untuk penyakit kanker kolon yang harus dihindari untuk memperoleh proses penyembuhan kanker kolon secara maksimal dan hindari pantangan nya dan obati dengan obat kanker kolon ace maxs. 

Senin, 16 Maret 2015

Posted by liya aliycia on 00.10 in | No comments
Jantung adalah sebuah otot yang memompa darah ke seluruh tubuh. Dalam suatu serangan jantung (myocardial infarction), bagian dari otot jantung mati sewaktu tidak mendapatkan darah. Untuk tetap sehat, jantung membutuhkan oksigen dan zat-zat gizi lain yang dibawa oleh darah. Ini didapatkan melalui arteria (pembuluh darah) koroner, yang membungkus bagian luar jantung.


Tips Mencegah Penyakit Jantung

Agar terhindar dari penyakit jantung , Anda dapat melakukan hal-hal berikut:
  • Pola makan sehat
    Hindari makanan yang banyak mengandung lemak atau yang mengandung kolesterol tinggi. Seafood memiliki kandungan kolesterol tinggi yang dapat membahayakan jantung. Kurangi menyantap makanan yang digoreng yang banyak mengandung lemak, sebaliknya makanan dapat diolah dengan cara direbus, dikukus atau dipanggang.
  • Sebisa mungkin, produk makanan yang kita makan rendah lemak atau tanpa lemak. Pilih susu, keju, mentega atau makanan lain yang rendah lemak. Menggoreng dengan menggunakan minyak zaitun memiliki kandungan lemak yang sedikit sehingga bisa menjadi pilihan bila harus mengolah makanan dengan cara digoreng.
  • Selain menghindari makanan berlemak, hindari juga makanan dengan kandungan gula tinggi seperti soft drink. Jangan pula tertalu banyak mengkonsumsi karbohidrat, karena dalam tubuh, karbohidrat akan dipecah menjadi lemak. Sebaliknya, konsumsi oat atau gandum yang dapat membantu menjaga jantung tetap sehat.
  • Jaga pola makan tidak berlebihan agar terhindar dari kegemukan, karena seseorang yang memiliki lingkar pinggang lebih dari 80 cm, berisiko lebih besar terkena penyakit ini.    
  • Berhenti merokok
     Mengisap rokok sangat tidak baik untuk kesehatan jantung, maka segera hentikan kebiasaan ini agar jantung tetap sehat.   
  • Hindari Stres
    Stres memang sangat sulit dihindari jika hidup di kota besar seperti Jakarta yang dikenal karena kemacetan dan kesibukannya. Saat seseorang mengalami stres, tubuhnya akan mengeluarkan hormon cortisol yang menyebabkan pembuluh darah menjadi kaku. Hormon norepinephrine akan diproduksi tubuh saat menderita stres, yang akan mengakibatkan naiknya tekanan darah. Maka, sangat baik bila Anda menghindari stres baik di kantor atau di rumah.     
  • Olahraga secara teratur
     Anda dapat melakukan kegiatan olahraga seperti berjalan kaki, jalan cepat, atau jogging. Kegiatan olahraga yang bukan bersifat kompetisi dan tidak terlalu berlebihan dapat menguatkan kerja jantung dan melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh.    
  • Konsumsi antioksidan
     Polusi udara, asap kendaraan bermotor atau asap rokok menciptakan timbulnya radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas dapat menyebabkan bisul atau endapan pada pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyumbatan. Untuk mengeluarkan kandungan radikal bebas dalam tubuh, perlu adanya antioksidan yang akan menangkap dan membuangnya. Antioksidan dapat diperoleh dari berbagai macam buah-buahan dan sayuran.
  • Hipertensi
    Problem hipertensi atau tekanan darah tinggi juga bisa menyebabkan penyakit jantung. Hipertensi dapat melukai dinding arteri dan memungkinkan kolesterol LDL memasuki saluran arteri dan meningkatkan penimbunan plak.
  • Keturunan
    Seorang yang orang tua atau saudara kandungnya pernah mengalami serangan jantung sebelum usia 60 memiliki risiko lebih besar menderita penyakit ini. Karena itu, jika Anda memiliki kerabat yang pernah mengalami serangan jantung, sebaiknya Anda lebih berhati-hati dalam menjaga agar pola makan dan gaya hidup Anda dapat menunjang jantung sehat.   
Mengatasi Penyakit Jantung

Jika Anda merasakan gejala awal penyakit jantung ataupun pernah mengalami serangan jantung ringan, jangan abaikan itu. Anda sangat membutuhkan penanganan dini oleh personel medis yang terlatih. Ini dapat menyelamatkan jantung dari kerusakan yang lebih parah dan bahkan dapat menghindari akibat yang lebih fatal seperti kematian.

Namun jika gejala serangan jantung mulai terjadi, sangat penting untuk segera mencari bantuan medis. Risiko kematian terbesar dari serangan jantung adalah dalam kurun waktu satu jam setelah terjadi serangan jantung. Perawatan yang cepat dan tepat dari tim medis dapat menyelamatkan otot jantung dari kerusakan yang tidak dapat diperbaiki. Semakin banyak otot jantung yang terselamatkan, semakin efektif jantung akan kembali memompa setelah serangan. Jangan menunda-nunda untuk mendapatkan bantuan medis karena merasa takut dianggap mengada-ada.

Bila telah terjadi penyumbatan, tindakan medis yang umumnya diambil adalah dengan pemasangan kateterisasi dan cincin yang menjaga agar pembuluh darah koroner tidak tersumbat. Tetapi, ada kemungkinan terjadi penyumbatan pada pembuluh lainnya.

Sabtu, 14 Maret 2015

Posted by liya aliycia on 01.51 in | No comments
Migren  salah satu jenis sakit kepala yang banyak dikeluhkan. Serangan migren terasa menyiksa karena gejala yang dialami bukan sekedar sakit kepala biasa. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab migren.

Serangan migren unik dan bisa saja berbeda pada setiap individu. Ada beberapa tanda atau gejala yang biasanya terjadi beberapa hari sebelum migren menyerang.  Menurut Robert Cowan, MD, spesialis saraf dari Stanford University School of Medicine, kunci untuk mengetahui penyebab timbulnya migren adalah memperhatikan lingkungan sekitar dan memahami apa yang dapat memicu sakit kepala.

Berikut ini adalah beberapa tanda umum serangan migren yang patut Anda waspadai :

1. Menguap

Satu atau dua hari sebelum serangan migren, Anda mungkin akan lebih sering menguap dari biasanya. Bagi kebanyakan, kondisi ini seringkali mengganggu, tetapi hal ini dapat menjadi sinyal atau peringatan kepada anda untuk mengawali  upaya pengobatan migrain. Tanda-tanda peringatan dini lain yang umumnya terjadi bersamaan dengan menguap adalah retensi cairan, ketagihan makanan, kelelahan, haus, dan perubahan kepribadian, kata Dr Cowan.

2. Aura

Aura adalah semacam efek yang menyebabkan gangguan penglihatan. Penderita migern biasanya mengalami gangguan pandangan berupa titik hitam, garis, berkunang-kunang, dan kilatan cahaya. Gangguan pengelihatan (pandangan kabur) harus diwaspadai sebagai tanda bakal munculnya serangan migren.

Pada perempuan premenopause, aura bahkan harus lebih diwaspadai. Pasalnya,   mengalami aura sebelum migren dapat meningkatkan risiko terkena stroke. "Kami menyarankan perempuan untuk tidak merokok atau meminum pil KB atau melakukan apapun yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung," kata Cowan.

3. Mual

Beberapa tanda dan gejala pada penderita migren umumnya bervariasi. Mual adalah komponen kunci dari pencetus migren. "Jika Anda mengalami sakit kepala tanpa rasa mual, Anda tidak memiliki migrain," kata Cowan.  Selain mual, gangguan pencernaan lain seperti muntah dan diare patut diwaspadai.

4. Nyeri pada satu sisi kepala

Sakit kepala karena tegang atau sakit kepala jenis lain cenderung menyebabkan sakit kepala menyeluruh, atau setidaknya merata pada kedua sisi.  Nyeri pada satu sisi kepala yang disertai mual merupakan salah satu pertanda Anda terkena migren dan bukan jenis sakit kepala lainnya.

Sakit migren umumnya semakin parah bila ditambah aktivitas fisik. Penderita migren juga dapat mengalami rasa sakit seperti berdenyut, merasa dipukuli, ditarik-tarik, lemas, sehingga sulit untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari.

5. Sensitif terhadap cahaya

Orang yang memiliki migren sering mengeluh sakit kepala yang disertai dengan sensitivitas akut terhadap kebisingan atau cahaya. Bagi sebagian orang, cahaya, suara, dan bau tertentu juga dapat memicu migren. Cowan menjelaskan bahwa orang yang mengalami migren cenderung memiliki batang otak yang terlalu aktif.

6. Perubahan sensasi

Perubahan sensasi seperti merasa kesemutan pada tangan atau kaki, atau mati rasa pada lengan, kaki, atau bagian dari wajah Anda, semuanya berkaitan dengan migren. Kondisi ini umumnya berlangsung selama serangan migren terjadi. Jenis sensasi fisik tersebut cukup mengkhawatirkan dan dapat meningkatkan kecemasan serta stres akibat migrain.

7. Penglihatan kabur

Sensasi visual yang kabur atau silau dapat terjadi pada salah satu tahap aura migren atau pada saat nyeri migren itu sendiri. Sebagian kecil penderita migren mengalami gejala aura, seperti pandangan kabur dan perubahan neurologis lainnya, tetapi tidak disertai sakit kepala. Perubahan-perubahan dalam penglihatan disebabkan karena ada perubahan aliran darah di otak Anda.

Kamis, 12 Maret 2015

Posted by liya aliycia on 00.45 in | No comments
Kanker lambung atau dikenal sebagai gastric cancer merupakan kanker yang berawal pada bagian lambung. Secara global, kanker lambung merupakan penyebab kematian akibat kanker urutan ke-2 bagi pria maupun wanita. Kanker ini umum ditemukan di wiliayah Asia Timur. Di Singapura sendiri, kanker ini merupakan urutan ke-6 penyebab kematian pada pria, dengan kemungkinan 1 kali dalam 50 kali rentang hidup terkena kanker lambung. Sementara, untuk wanita di Singapura, kanker ini merupakan kanker paling umum urutan ke-8. Setiap tahunnya, kanker lambung menjadi penyebab kematian untuk kira-kira 300 orang Singapura.


Apa yang menyebabkan kanker lambung?
  • Walaupun belum dapat dipastikan apa yang menjadi penyebab kanker lambung, akan tetapi, faktor yang dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker lambung adalah:
  • Konsumsi makanan yang diasinkan serta diasapi
  • Jarang mengkonsumsi buah-buahan serta sayuran
  • Riwayat medis keluarga dimana terdapat kanker lambung
  • Infeksi yang disebabkan oleh Helicobacter pylori, sebuah bakteri yang tinggal di lapisan lendir dalam lambung.
  • Radang lambung kronis, yang mengacu pada radang lambung jangka panjang.
  • Pernicious anemia, yaitu penurunan jumlah sel darah merah yang terjadi saat saluran pencernaan tidak dapat menyerap vitamin B12 dengan baik.
  • Merokok
Apa saja yang menjadi gejala kanker lambung?

Kanker lambung memiliki sangat sedikit gejala atau bahkan tidak sama sekali pada tahap awal pertumbuhannya, sehingga pendeteksian dini sulit untuk dilakukan.

Seseorang bisa saja kehilangan selera makan, kehilangan berat badan mendadak, dan sakit kronis pada bagian perut. Akan tetapi rasa sakit pada perut atau dyspepsia (rasa sakit atau ketidaknyamanan yang terjadi pada perut bagian atas) merupakan gejala yang umum dan seringkali terjadi akibat darinaiknya asam lambung atau radang lambung. Karena itu banyak orang, bahkan dokter sekalipun tidak dapat dengan segera menduga adanya kanker lambung.

Inilah yang menjadi sebab utama mengapa kanker sering terlambat terdeteksi. Sedikit sekali terjadi gejala pada kanker lambung, dan cenderung terjadi pada tahap di mana kanker telah mencapai stadium lanjut, termasuk didalamnya adalah muntah-muntah dan keluarnya BAB dengan warna hitam pekat, yang juga merupakan tanda-tanda pendarahan.

Bagaimana cara mendiagnosa kanker lambung?

Prosedur tes yang dilakukan untuk mendiagnosa kanker perut adalah sebagai berikut:
  • Gastroskopi – prosedur ini merupakan prosedur yang paling sering dilakukan untuk mendeteksi kanker lambung. Saat melakukan tes ini, dokter memasukkan endoskop (sebuah selang kecil flexible yang memiliki kamera dan senter) melalui mulut pasien masuk ke dalam perut, sehingga dokter dapat melihat apa saja yang terdapat di dalamnya.
  • Biopsi – Prosedur ini dilakukan saat gastroskopi dilakukan. Pada saat biopsi, dokter mengambil sebagian kecil jaringan dari perut/lambung yang terlihat abnormal, yang kemudian jaringan tersebut akan dipelajari/diperiksa dengan mikroskop.
  • Tes pencitraan lambung – ITes pencitraan seperti CT Scan dan scan ultrasound menghasilkan gambar bagian dalam tubuh untuk melihat apakah telah terjadi penyebaran kanker ke bagian lainnya.

Rabu, 11 Maret 2015

Posted by liya aliycia on 17.41 in | No comments
Banyak yang tidak menyadari gejala gagal jantung. Padahal apabila gagal jantung dapat dikenali di awal, dapat dipastikan kesembuhan dari penyakit ini. Gejala gagal jantung memang bervariasi dari yang paling ringan sampai yang paling parah.

Gejala gagal jantung berhubungan dengan perubahan yang terjadi pada jantung serta tubuh. Tingkat seberapa parah gejalanya tergantung pada seberapa lemahnya jantung kamu. Ini dia gejala gagal jantung yang perlu kamu waspadai:
1. Sesak napas

Jantung lemah membuat cairan kembali ke paru-paru sehingga menyebabkan sesak napas pada saat berolahraga, beraktivitas seperti biasa bahkan pada saat berbaring. Pengumpulan cairan dalam paru-paru juga menyebabkan batuk serta asma.
2. Pengumpulan cairan di beberapa bagian tubuh

Jantung lemah tidak mampu memompa darah menyeluruh hingga ke ginjal yang menyebabkan adanya retensi cairan dan air dalam tubuh. Akibatnya pergelangan kaki, kedua kaki, serta perut menjadi besar atau bengkak. Kamu juga menjadi lebih sering ke kamar kecil untuk menyingkirkan kelebihan cairan ini dan jangan heran bila merasa mual atau nafsu makan berkurang namun berat badan kamu bertambah.
3. Pusing, lemah, dan lelah

Karena jantung hanya mampu memompa sedikit darah maka kamu akan menjadi lebih cepat lelah dan lemah. Kekurangan suplai darah di otak menyebabkan pusing dan kebingungan. Jangan sampai salah mengira ini adalah gejala anemia atau kekurangan sel darah merah.
4. Detak jantung yang tidak teratur dan cepat

Jantung jadi berdetak lebih cepat untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Hal ini akan memicu detak jantung yang tidak teratur dan cepat.

Gejala-gejala ini bisa saja hanya satu yang muncul atau kamu bahkan tidak merasakan gejala seperti di atas. Selain itu, bisa saja gejala yang kamu alami bukanlah gejala gagal jantung.

Seseorang dengan gejala yang sama dengan semua hal di atas, bukan berarti jantung mereka sudah parah. Bisa saja orang yang hanya merasakan gejala ringan dan mengira jantungnya hanya sedikit melemah ternyata sudah parah. Sebaiknya bila merasakan gejala seperti di atas, segera periksakan diri ke dokter untuk mendapat diagnosa dan penanganan yang tepat.

Baca juga artikel Pengobatan Tradisional Gagal Jantung

Senin, 09 Maret 2015

Posted by liya aliycia on 00.46 in | No comments
Seperti yang telah Anda ketahui Ladies, terdapat tingkat keparahan dalam perkembangan sel kanker payudara. Salah satunya adalah perkembangan sel kanker pada stadium 2. Nah, bagaimana ciri kanker payudara stadium 2 ini? Berikut akan dibahas lebih lanjut Ladies.

Ladies, pada stadium 2 artinya sel kanker telah tumbuh dan menyebar tidak hanya di area dimana sel kanker muncul pertama kali namun telah berkembang lebih jauh lagi, efeknya pun juga lebih parah daripada stadium 1 Ladies.

Pada stadium 2 ini, menurut nationalbreastcancer.org benjolan yang tadinya kecil Ladies berubah ukuran menjadi lebih besar lagi dengan ukuran minimal 2,5 cm atau antara 2 hingga 5 cm. Nah dalam kondisi ini penderita mulai merasakan nyeri dan dalam kondisi ini telah terjadi proses metastase atau proses penyebaran sel kanker ke daerah yang lebih jauh lagi.

Dan pada proses metastase tersebut sel kanker juga menginfeksi kelenjar getah bening yang ada di ketiak seorang wanita Ladies. Hal inilah yang kemudian menyebabkan pembengkakan pada kelenjar getah bening pada daerah ketiak.

Ciri yang lain juga dapat dilihat berupa keluarnya darah dari puting dan berubahnya warna pada payudara. Ciri lebih lanjut adalah adanya rasa nyeri dan luka pada payudara yang tak kunjung sembuh Ladies.

Jika Anda tidak segera mengobati gejala ini kanker akan menjadi semakin parah loh Ladies. Dan mencapai stadium 3 yang mengakibatkan dampak lebih parah lagi.

Untuk anda yang saat ini sedang menderita penyakit kanker payudara stadium2, kami merekomendasikan obat herbal Ace Maxs, yang terbuat dari perpaduan bahan utama kulit manggis dan daun sirsak. Kedua bahan tersebut memiliki khasiat dan kandungan yang sangat luar biasa untuk mengobati penyakit kanker payudara stadium2 secara alami, aman dan tanpa menyebabkan efek samping negatif. Selengkapnya>>Klik Di Sini

Minggu, 08 Maret 2015

Posted by liya aliycia on 19.03 in | No comments
Tuba Fallopi atau saluran indung telur yang berperan dalam ovulasi dan pembuahan dapat mengalami sumbatan atau penyempitan. Apabila tersumbat, sel telur tak bisa dibuahi sperma atau embrio yang terbentuk tidak dapat masuk ke rahim untuk berkembang. Kondisi ini yang membuat kehamilan sulit terjadi.
Penyakit tuba falopi adalah suatu kondisi medis yang ditandai dengan pertumbuhan abnormal dari sel-sel kanker di dalam tuba falopi yang merupakan bagian dari sistem reproduksi wanita. Panjang saluran tuba falopi ini sekitar 7,5-10 cm. Walau terlihat kecil, saluran ini berperan sangat penting dalam proses ovulasi dan pembuahan. Tanpa saluran tuba falopi, telur tidak dapat dibuahi dan embrio tidak dapat menjangkau rahim, sehingga mustahil untuk berkembang.

Pantangan Makanan Penyakit Tuba Falopi
  • Jenis Sayur-sayuran.pantangan makanan penyakit tuba falopi
Jenis sayur-mayur yang perlu Anda hindari ketika terdiagnosa penyakit tuba falopi adalah tauge, sawit putih, kangkung, santan dan cabai.
  • Jenis Buah-buahan.
Dari berbagai macam buah, yang harus Anda hindari adalah durian, lengkeng, nangka, duku, nanas, alpukat serta buah anggur.
  • Minuman.
Selain makanan, ada juga beberapa minuman yang perlu dihindari oleh pengidap penyakit kista. Minuman-minuman tersebut adalah minuman beralkohol, minuman terlalu dingin serta minuman bersoda.
  • Daging.
Daging memang baik untuk kesehatan karena mengandung banyak protein dan zat-zat lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tapi tidak bagi penderita penyakit tuba falopi. Daging yang perlu dihindari adalah jenis dagin merah sepert daging sapi, daging kambing, daging kerbau itu semua termasuk jeroannya. Sedangkan untuk ikan yang perlu dihindari adalah makanan laut (udang, kepiting, cumi-cumi, dll).
  • Lainnya.
Selain keempat kategori di atas masih ada beberapa makanan yang patut Anda hindari. Pertama adalah makanan yang diawetkan seperti mie instan. Kedua, makanan yang banyak mengandung MSG atau biasa disebut vetsin, fastfood

Baca juga artikel lainya Obat Tradisional Tuba Fallopi

Rabu, 04 Maret 2015

Posted by liya aliycia on 23.38 in | No comments
Diabetes melitus atau diabetes tipe dua adalah penyakit yang sangat terkait dengan gaya hidup, yakni pola makan, olahraga, kegemukan, dan pola tidur.

Meski penyakit ini belum bisa disembuhkan, tapi sebenarnya diabetes tipe 2 adalah penyakit yang perkembangannya berjalan lambat dibanding penyakit kronik lainnya. Perjalanan penyakit ini bisa terjadi selama berbulan-bulan, bahkan tahunan. Gejalanya pun muncul secara bertahap, hingga kadang sulit dideteksi.

Karateristik diabetes tipe dua tersebut sebenarnya bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi kita agar lebih waspada terhadap penyakit ini. Selain rutin melakukan pemeriksaan gula darah, ada beberapa gejala diabetes melitus yang perlu kita waspadai.

1. Cepat haus
Polidipsia adalah kondisi dimana seseorang merasakan haus yang berlebihan dan seringkali merupakan gejala awal diabetes. Terkadang seseorang akan merasa kering di daerah dalam mulut. Namun, gejala seperti ini tidak berarti seseorang pasti menderita diabetes karena orang yang melakukan aktivitas berat dan cuaca panas juga bisa membuat kita gampang haus. Namun, waspadai jika Anda masih tetap haus bahkan setelah banyak minum. Gampang haus terjadi karena kadar gula berlebih dalam darah menyerap air terus menerus dari jaringan sehingga membuatnya dehidrasi.

2. Banyak buang air kecil
Banyak minum berarti sering juga buang air kecil. Lebih sering buang air dari biasanya dan volume air seni yang abnormal dinamakan poliuria. Orang dewasa normalnya mengekskresikan satu sampai dua liter air seni setiap harinya. Jangan remehkan kondisi selalu ingin buang air kecil, terutama di malam hari. Dehidrasi parah akibat sering kencing dapat memengaruhi fungsi ginjal.

3. Cepat lapar
Poliphagia adalah kondisi dimana seseorang mengalami rasa lapar yang berlebih dan merupakan satu dari tiga gejala utama diabetes. Kurangnya insulin untuk memasukkan gula ke sel membuat otot dan organ melemah dan tubuh kehabisan energi. Otak akan mengira kurang energi itu karena kurang makan sehingga tubuh berusaha meningkatkan asupan makanan dengan mengirimkan sinyal lapar.

4. Penurunan berat badan
Walau nafsu makan meningkat, penderita diabetes dapat mengalami penurunan berat badan, bahkan sangat drastis.  Menjelang dewasa, berat badan manusia cenderung stabil dari tahun ke tahun. Turun atau naik 1-2 kilo adalah lazim, tapi berhati-hatilah bila perubahannya sampai 5 persen dari berat badan. Karena kemampuan metabolisme glukosa terganggu, tubuh akan menggunakan apapun lain sebagai 'bahan bakar', misalnya otot dan lemak sehingga orang akan tampak kurus.

5. Rasa lelah dan lemah yang tidak biasa
Kekurangan gula akan menyebabkan kekurangan energi. Kerja tubuh akan melambat dan malah membakar otot atau lemak selama beraktivitas.

6. Pandangan kabur
Gula darah yang terlalu tinggi akan mengambil cairan dari tubuh, bahkan cairan dalam lensa mata! Dehidrasi jenis ini akan memengaruhi kemampuan berkonsentrasi dan berakhir pada kehilangan penglihatan total bila tidak dirawat dalam jangka waktu yang lama.

7. Pemulihan luka yang lama atau sering infeksi
Diabetes tipe 2 memengaruhi kemampuan tubuh untuk menyembuhkan luka atau melawan infeksi. Luka yang butuh berminggu-minggu untuk pulih berpotensi terkena infeksi dan membutuhkan pengobatan medis. Bila Anda sering mengalami ini, waspadalah akan penyakit di baliknya, termasuk diabetes.

8. Warna kulit gelap
Penderita diabetes tipe 2 memiliki bercak gelap, kulit lembek dan lipatan di badannya. Kondisi ini bernama acanthosis nigricans. Biasanya bercak dan lipatan ini terdapat di daerah ketiak dan sekitar leher. Kondisi ini juga menandakan gangguan insulin.

Sumber link: http://ramuantradisionalkita.com/pengobatan-tradisional-diabetes-melitus/
Posted by liya aliycia on 16.08 in | 11 comments
Sebelumnya kami akan menginformasikan terlebih dahulu mengenai beberapa makanan yang diperkenankan untuk penderita ginjal bocor, yaitu segala bahan makanan yang bersumber zat tenaga seperti padi-padian,kacang-kacangan dan produknya serta bahan makanan berupa gula, minyak atau santan dan bahan makanan yang sudah dihilangkan garamnya seperti margarine, mentega. Segala bahan makana sumber zat pembangun yakni protein hewani dan nabati serta produknya yang masih segar dan tidak diasinkan, diperkenankan untuk dipakai.

Merupakan suatu keharusan bagi Anda yang menderita penyakit ginjal bocor untuk mejaga pola makan dan memperhatikan menu makanan salah satunya dengan menghindari berbagai makanan yang dapat memperburuk ginjal bocor. Ada beberapa makanan yang harus Anda hindari bagi penderita ginjal bocor, diantaranya :
  • Hindari makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi (nasi, jagung, ubi, kentang, pasta, macaroni dan hevermout).
  •  Hindari makanan yang mengandung protein tinggi ( daging ayam, daging kambing, ikan, udang, telur, hati dan keju).
  • Hindari sayuran dan buah yang mengadung tinggi kalium (apel, alpukat, jeruk, pisang, anggur, kubis, buncis, kembang kol, seledri, stroberi, pepaya dan daun papaya).
  • Hindari makanan olahan yang banyak mengandung garam ( makanan beku, sup kalengan, makanan cepat saji, camilan asin dan sayuran dalam kaleng)
  • Hindari konsumsi makanan yang mengandung zat fosfor (selai kacang, jenis kacang-kacangan, kacang kering, susu dan keju).
Itulah beberapa makanan yang patut Anda hindari demi kesembuhan ginjal bocor yang Anda derita. Dan Alangkah baiknya juga melakukan pengobatan dengan menggunakan bahan alami sehingga lebih aman dan tidak menimbulkan efek negatif.

Baca juga artikel lainya Obat Tradisional Ginjal Bocor

Senin, 02 Maret 2015

Posted by liya aliycia on 22.42 in | No comments
Fistula Ani adalah Saluran abnormal yang menghubungkan antara dua rongga tubuh. Penyakit ini berawal dari dalam anus ( Anorektal) kemudian menembus ke bokong. Hal ini terjadi karena saluran kantong kandung kemih yang terlalu penuh maka sisa air kemih yang terlampau banyak mencari jalan keluar melalui terbentuknya abses yang terletak disekitar daerah kemaluan dan bokong.

Pada penderita Fistula Ani, sering mendapatkan keluhan terutama pada Fistula Ani yang sudah berlubang lebih dari satu ( Horseshoe) Penderita sering mengeluarkan  kentut dilubang bahkan, Ketika BAB tinja kadang-kadang keluar dari lubang. Fistula ani sering mengeluarkan cairan berwarna kuning, nanah, dan darah.

penyebab fistula Ani, belum di ketahui secara pasti. Pada umumnya penyakit ini di temukan pada penderita diantaranya :
  • Penyakit Cronhn ;
  • Tuberkulonis ;
  • Divertikulitis ;
  • Kanker atau cedera anus maupun rekturm ;
  • Hemoroid ;
  • Fissura Ani ;
  • Dan Lordosis yang berlebihan
Fistula Ani yang terjadi pada anak-anak bisa disebabkan pada cacat bawaan, dimana Fistula sering ditemukan pada anak laki-laki.

Fistula Ani yang menghubungkan rektum dan Vagina di akibatkan dari diantaranya yaitu :
  • Sinar X ;
  • Kanker ;
  • Penyakit Crohn ;
  • dan Cedera pada ibu hamil selama proses bersalin.
Obat hanya untuk mengeringkan dan mengecilkan lubang untuk sementara begiru pun, salep jika di olesi pada lubang. Hal ini dapat mengakibatkan Penderita menjadi sangat ketergantungan seperti layaknya para psikopat dalam keadaan sakral. Fistula Ani Kadang-kadang merasakan sakit berlebihan  bahkan membuat tubuh menjadi lemah, lesu, dan lemes begitupun jika penderita mengalami stress yang berat. Fistula jika mengering kadang tidak terasa sakit dan bila timbul kembali maka sakit bahkan permenit atau perjam hingga sampai dua bulan.

Diagnosa Fistula dapat dilakukan didaerah anus dengan menggunakan anoskop yang di masukkan kedalam rektum dan sigmoidoskop akan membantu menentukan penyebabnya hal ini berfungsi untuk mengetahui berapa kedalaman fistula jika di perlukan maka di bawakan ke laboratorium.

Solusi pengobatan secara medis salah satunya dengan operasi pembedahan namun harus dilakukan berulang kali. tapi salah satu dokter menyebutkan untuk pencegahan setelah di operasi bersihkanlah bekas lubang fistula setelah sembuh dengan sabun supaya bakterinya mati.adapun secara herbal, Pengobatan dengan meminum Kapsul penderita kanker yang terbuat dari herbal. selain itu beredam air mahkota dewa lalu di kompres dengan minyak made. Pantangan yang di berikan pun bermacam-macam diantaranya yaitu; hindarilah makan: Sayur taoge, Kankung, cabe, lalu buah durian, nangka, lengkeng, dan juga daging sapi, kambing serta ayam negeri kemudian hindarilah Asap rokok, masakan yang di panggang, serta MSG. 

Fistula Ani jangan di biarkan terlalu lama. kalau dibiarkan penyakit ini bisa berakibat Fatal  ( bisa menyebabkan kanker tulang, kanker lubang dubur, dan penyakit sejenisnya). periksalah ke dokter bedah untuk mengetahui lebih jelas.

Walaupun saya bukan Dokter atau Ahli Fistula, Saya ingin berbagi Ilmu kepada kalian semua. Saya adalah penderita Fistula Ani dan lordosis yang saya harapkan tolong berikan saran dan pengalaman baik itu penderita, Ahli medis, dan sebagainya.
terima kasih.

Baca juga artikel lainya Obat Tradisional Fistula Ani

Minggu, 01 Maret 2015

Posted by liya aliycia on 22.16 in | No comments
Kista payudara memang bukanlah hal yang berbahaya. Penyakit ini tergolong jinak dan tidak akan mengarah ke hal yang lebih serius. Meski begitu, bila Anda mengalami hal ini, Anda tetap harus melakukan dan mendapatkan evaluasi medis yang dapat memperbaiki kondisi diri Anda. Berikut penjelasan selengkapnya mengenai penyakit kista payudara seperti dilansir Mayo Clinic, Senin (26/8/2013):

Deskripsi

Kista payudara adalah sebuah penyakit ketika di dalam payudara terdapat kantung berisi cairan. Kista membentuk benjolan bulat atau oval, menyerupai balon yang berisi air. Benjolan ini dapat terbentuk dalam ukuran kecil atau bahkan besar sekalipun, dengan diameter sekitar 1 sampai 2 inci (2.5 sampai 5cm). Bila benjolan berukuran besar, jaringan payudara yang berada di dekatnya dapat tertekan dan menimbulkan rasa nyeri dan ketidaknyamanan pada payudara.

Penyakit ini dapat dialami oleh semua wanita. Namun, seringkali penyakit ini akan menyerang wanita yang berumur 35 tahun hingga 50 tahun yang belum mengalami menopause. Anda dapat memiliki satu atau banyak kista. Hal ini mungkin hanya Anda temukan di salah satu bagian atau bahkan kedua payudara Anda. Namun, penyakit ini tidak mengarah pada kanker payudara dan tergolong jinak. Biasanya penyakit tersebut akan menghilang dengan sendirinya setelah menopause. Meski begitu, apabila Anda mengalaminya, lebih baik Anda memeriksakan diri ke dokter. Dengan begitu, Anda mungkin dapat mendeteksi benjolan baru pada payudara Anda sekaligus mengetahui perubahan abnormal lain yang mungkin tidak Anda rasakan sebelumnya.

Gejala

Ketika kista pada payudara Anda masih berukuran kecil, Anda mungkin tidak akan merasakan tanda dan gejala apapun. Namun, apabila ukuran kista sudah membesar, Anda mungkin akan merasa sakit dan nyeri di daerah payudara Anda. Selain itu, apabila Anda mengalami kista payudara sebelum menopause, biasanya ukuran payudara Anda akan membesar diikuti dengan rasa nyeri. Namun, bila Anda mengalami hal ini setelah menopause, ukuran payudara Anda akan mengecil diikuti dengan tanda dan gejala lain, seperti payudara terasa sakit.

Penyebab

Penyebab pasti dari kista payudara masih belum diketahui. Namun, ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa kelebihan estrogen dalam tubuh dapat merangsang jaringan yang ada pada payudara di mana hal itu secara tidak langsung memainkan peran dalam perkembangan kista pada payudara. Selain itu, ada pendapat lain yang meyakini bahwa kista payudara berkembang ketika kelenjar dan jaringan ikat pada payudara menghambat saluran susu. Akibatnya, kelenjar dan jaringan ikat tersebut akan melebar (dilatasi) dan kemudian terisi oleh cairan.

Baca juga artikel lainya obat tradisional kista payudara

Kamis, 26 Februari 2015

Posted by liya aliycia on 01.21 in | No comments
Hepatitis B adalah istilah untuk hati yang meradang akibat infeksi dari virus atau dari terlalu banyaknya mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan. Sekitar 350 juta orang di seluruh dunia konon sudah terinfeksi penyakit ini. Oleh karena itu, kita harus berhati-hati agar tidak terinfeksi hepatitis B. Salah satu caranya adalah dengan mengetahui tanda dan gejala dari penyakit hepatitis B.

Yang paling pertama adalah kita harus mengetahui dulu apa itu hepatitis B. Hepatitis B disebabkan oleh virus hepatitis B atau disingkat menjadi HBV. Virus ini termasuk dalam keluarga virus yang dikenal dengan sebutan Hepadnaviridae. Virus hepatitis B terdiri dari deoxyribonucleic acid atau DNA. Virus ini dapat mempengaruhi hati sehingga organ hati bisa rusak, namaun cara mendeteksinya dilakukan dengan sampel darah. Sebenarnya ketika virus masuk ke dalam tubuh, virus tidak secara langsung merusak hati. Melainkan, itu hanyalah respon dari sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan kerusakan hati. Sistem kekebalan tubuh inilah yang membunuh sel-sel hati ketika mencoba untuk membunuh virus. Karena adanya kerusakan pada organ hati, maka efeknya adalah perlindungan yang dilakukan oleh sistem kekebalan tubuh menjadi tidak seimbang.

Virus hepatitis B dapat dengan mudah menular, penularan hepatitis B biasanya melalui paparan darah atau cairan tubuh lainnya yang terinfeksi virus hepatitis B. Virus hepatitis B biasanya ditemukan pada beberapa cairan tubuh seperti air mani, air susu ibu, air liur, dan cairan vagina dari orang yang terinfeksi. Oleh karena itu, paparan cairan tubuh juga bisa menularkan virus hepatitis B. Karena itu, salah satu pencegahannya adalah dengan tidak menggunakan barang-barang pribadi secara bersama-sama, hal ini dapat menjadi jalan berpindahnya virus hepatitis B. Ibu hamilpun dapat menjadi jalan penularan hepatitis B kepada bayinya.

Klasifikasi Hepatitis B

Hepatitis B dapat diklasifikasikan menjadi dua jenis yaitu hepatitits B akut dan hepatitis B kronis. Hepatitis B akut terjadi pada 1 sampai 4 bulan pertama sejak terinfeksi virus hepatitis B. Bagi sebagian orang yang terinfeksi hepatitis B, mereka tidak memiliki gejala tetapi yang lain memiliki gejala seperti:
  • Demam
  • Gejala yang menyerupai penyakit flu
  • Sering kelelahan
  • Kehilangan nafsu makan
  • Perut terasa mual
  • Warna kulit dan putih mata menjadi berwarna kuning
  • Nyeri di daerah hati
  • Timbulnya ruam pada telapak tangan
  • Darah terlalu encer sehingga sulit membeku
  • Gangguan penglihatan karena penurunan penyerapan vitaminA
  • Dapat pula terjadi osteoporosis karena penurunan penyerapan vitamin D
Dalam kasus yang jarang terjadi, misalkan pada penyakit yang disebut dengan hepatitis fulminan. Penyakit ini terjadi karena kerusakan hati yang sangat parah, sehingga organ hati berhenti berfungsi. Kondisi ini mengancam nyawa penderitanya dan dapat menyebabkan masalah pendarahan yang dapat mengakibatkan kematian.

Gejala hepatitis B kronis yang bervariasi. Hal ini juga tergantung pada tingkat keparahan dari kerusakan hati. Hati memiliki banyak fungsi diantaranya adalah:
  • Manghasilkan empedu yang berasal dari perombakan sel darah merah. Fungsi empedu sebagai pengemulsi lemak.
  • Menetralkan racun yang masuk ke dalam tubuh dan membunuh bibit penyakit.
  • Mengubah glukosa menjadi glikogen dan menyimpannya sebagai cadangan gula, serta mengatur kadar gula dalam darah.
  • Membentuk protein tertentu dan merombaknya.
  • Tempat untuk mengubah provitamin A menjadi vitamin A
  • Tempat pembentukan protrombin dan fibrinogen yang berperan dalam pembekuan darah.
  • Mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh.
Gejala hepatitis B dapat berpengaruh kepada fungsi hati. Untuk penderita hepatitis B kronis, biasanya mereka tidak mempunyai gejala. Namun ketika imun tubuh penderita hepatitis B memburuk, maka hati bisa meradang, hal ini menyebabkan terjadinya sirosis hati atau terjadi luka yang sangat parah pada organ hati. Ketika ini terjadi, tanda-tanda dan gejala muncul.

Kita harus selalu ingat bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Salah satu cara pencegahan penyakit hepatitis B adalah dengan melakukan vaksinasi hepatitis B. Saat ini vaksinasi hepatitis B mudah didapat walaupun harganya masih terlalu mahal. Berhati-hati terhadap apa yang kita pakai juga merupakan cara yang efektif untuk mencegah penyakit hepatitis B. Dan jika Anda merasa bahwa Anda terinfeksi penyakit hepatitis B, maka segera kunjungi balai pengobatan kami dan mengambil langkah yang diperlukan untuk mencegah orang lain terinfeksi.

Baca juga artikel lainya pengobatan tradisional hepatitis b

Rabu, 25 Februari 2015

Posted by liya aliycia on 17.30 in | No comments
Benjolan di ketiak atau Lymphadenitis adalah peradangan pada salah satu atau lebih kelenjar getah bening, yang biasanya menjadi bengkak dan lunak. Jadi ketika kelenjar getah bening di sekitar leher, ketiak, dan pangkal paha membengkak dan terasa sakit ketika ditekan, itu merupakan pertanda adanya lymphadenitis.
Faktor penyebab Benjolan di ketiak

1. Infeksi bakteri dan jamur

Benjolan di ketiak karena infeksi bakteri atau lebih di kenal dengan bisul di ketiak. Bisul di ketiak terjadi karena bakteri masuk ke pori-pori dan folikel rambut, misalnya setelah menggaruk-garuk ketiak atau mencabut bulu ketiak dengan tidak memperhatikan kebersihan. Itulah penyebab kelenjar getah bening di ketiak menjadi bengkak. Jika dibiarkan maka akan berlanjut menjadi infeksi yang menyakitkan yang dapat menyebabkan abses atau kumpulan nanah. Apabila ada koreng atau luka yang terinfeksi juga dapat menmenyebabkan benjolan pada ketiak karena kelenjar getah beningnya membengkak. Selain infeksi jamur dan bakteri, infeksi protozoa dan infeksi virus seperti HIV/AIDS, cacar, mononukleosis dan herpes juga dapat mengakibatkan membengkaknya kelenjar getah bening yang menyakitkan pada ketiak.

2. Mencukur bulu ketiak

Mencukur bulu ketiak juga dapat mengakibatkan rambut tumbuh ke dalam, yang terkadang juga dapat menjadi benjolan berbahaya di ketiak.

3. Penggunaan deodorant

Ternyata penggunaan deodorant juga dapat mengakibatkan benjolan di ketiak. 

4. Reaksi alergi

Reaksi alergi terhadap penisilin, yodium, sulfa dan obat-obatan lainnya juga dapat menyebabkan benjolan pada ketiak. Selain itu vaksin tifoid dan cacar juga mengakibatkan kelenjar getah bening membengkak.

Bahaya benjolan di ketiak, tanda adanya Kanker

Benjolan di ketiak dapat berbahaya karena, bisa jadi itu merupakan indikasi adanya kanker. Kanker payudara tidak hanya terjadi pada wanita tetapi juga pada pria. Jika anda memiliki benjolan di ketiak serta mempunyai riwayat keluarga dengan kanker payudara. Dan apabila terjadi gejala sperti dibawah:

- Benjolan keras, kemerahan dan terasa sangat menyakitkan
- Demam tinggi di atas 38 C
- Terjadi kejang
- Sesak nafas atau kesulitan bernafas
Segeralah periksakan diri anda, dan obati penyakit anda sebelum penyakit anda menjadi lebih parah lagi.

Baca  juga artikel lainya obat herbal benjolan di ketiak

Jumat, 20 Februari 2015

Posted by liya aliycia on 19.52 in | No comments
Mastitis adalah peradangan payudara biasanya disebabkan oleh infeksi. Hal ini dapat terjadi pada setiap wanita, meskipun mastitis yang paling umum terjadi dalam 6 bulan pertama menyusui.

Mastitis dapat membuat Ibu merasa sangat lelah dan sakit. Ditambah dengan tuntutan merawat bayi yang baru lahir, hal ini membuat banyak perempuan berhenti menyusui sama sekali. Tapi sangat disarankan untuk dapat terus menyusui bayi. Karena menyusui membantu untuk membersihkan infeksi. Menyusui dengan payudara yang terkena mastitis tidak akan membahayakan bayi.

Meskipun sangat sakit dan membuat ibu terkadang patah semangat dalam memberikan ASI eksklusif, mastitis dapat disembuhkan dengan pengobatan yang benar.

Apa sih penyebab mastitis itu?

Mastitis paling sering terjadi ketika bakteri memasuki payudara melalui puting. Hal ini dapat terjadi ketika seorang ibu menyusui memiliki puting yang terluka atau pecah-pecah.

Faktor lain yang juga dapat menyebabkan mastitis:
  • Tidak menyusui dalam waktu yang cukup lama, misalnya karena berpergian
  • Menyusui namun tidak tuntas, sehingga payudara tidak benar-benar kosong. Pastian bayi menyusui (latch on) dengan benar. Bila tidak yakin, kunjungi konselor laktasi di rumah sakit bersalin.
Bagaimana gejala-gejala mastitis?

Mastitis biasanya ditandai dengan adanya satu bagian di salah satu payudara yang terasa sakit. Terasa hangat saat disentuh dan atau berwarna kemerahan. Ibu juga mungkin mengalami demam, menggigil, dan nyeri tubuh.

Tanda-tanda bahwa mastitis makin parah:
  • kelenjar getah bening di ketiak sebelah payudara yang terinfeksi membengkak dan terasa sangat menyakitkan,
  • detak jantung cepat,menderita gejala seperti flu.
Mastitis dapat menyebabkan payudara membengkak dan terasa seperti benjolan yang keras dan menyakitkan.

Apakah ada yang membuat seseorang lebih beresiko terkena mastitis?

Seseorang lebih mungkin mendapatkan mastitis saat menyusui jika:
  • Pernah mengalami mastitis sebelumnya
  • Menunda atau melewatkan sesi menyusui
  • Tidak mengosongkan payudara sepenuhnya secara teratur
  • Mengalami luka pada puting yang disebabkan karena posisi menyusui yang tidak benar
  • Menderita anemia. Anemia membuat seorang ibu lebih mudah lelah dan menurunkan tingkat ketahanan tubuh terhadap infeksi seperti mastitis.
Ibu menyusui bisa mendapatkan mastitis setiap saat, namun paling sering terjadi dalam 2 bulan pertama bayi. Setelah 2 bulan, pola menyusui bayi umumnya menjadi lebih teratur sehingga membantu mencegah mastitis.

Dokter dapat mendiagnosa penyakit mastitis dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan tentang gejala yang dialami oleh Ibu dan melakukan pemeriksaan fisik. Pemeriksaan di lab biasanya tidak diperlukan.

Baca juga artikel lainya obat tradisional mastitis

Kamis, 19 Februari 2015

Posted by liya aliycia on 23.35 in | 1 comment
Kanker usus adalah tumor ganas pada usus. Usus merupakan saluran pencernaan yang dimulai dari ujung bawah lambung sampai sebelum rektum. Usus manusia terdiri dari usus halus dan usus besar. Usus halus terbagi 3 bagian, mulai dari bagian pertama yang menerima makanan dari lambung disebut usus dua belas jari atau duodenum, dilanjutkan oleh usus kosong atau jejunum, dan terakhir usus penyerapan atau ileum. Usus besar atau kolon terdiri dari kolon asenden, kolon transversum, kolon desenden, dan kolon sigmoid. Diantara usus halus dan usus besar terdapat usus buntu atau caecum. Usus buntu memiliki sebuah saluran buntu seperti tabung yang disebut dengan umbai cacing atau apendiks. Kanker usus adalah tumor yang terjadi disepanjang saluran tersebut. Kanker pada usus secara umum lebih sering terjadi pada usus besar dibandingkan dengan usus halus.


GEJALA

Gejala pada kanker usus bervariasi tergantung pada letak kankernya. Kanker pada usus halus seringkali tidak jelas dan tidak spesifik, seperti nyeri perut melilit yang hilang timbul, mual, sembelit, muntah, berkurangnya berat badan, dan anemia kronis. Karena gejala yang tidak spesifik ini, penegakan diagnosis kanker usus halus sering terlambat sekitar 6-8 bulan dari gejala pertama kali muncul. Gejala akan bertambah berat bila tumor semakin membesar dan menyumbat jalannya makanan pada rongga usus. Pada kasus yang jarang tumor dapat menyebabkan perforasi pada dinding usus. Perdarahan pada rongga usus juga dapat terjadi, bila perdarahan sedikit-sedikit tidak akan terjadi perubahan bentuk tinja dan kelamaan akan dapat menyebabkan anemia. Bila perdarahannya banyak, tinja akan berubah warna menjadi kehitaman dan lengket seperti aspal, bau, dan pasien dapat mengalami pusing dan pingsan karena banyaknya darah yang keluar.

Kanker usus besar atau kanker kolon memiliki gejala utama perubahan kebiasaan buang air besar. Perubahan gejala ini dapat berupa diare, sembelit, buang air besar berdarah, tinja berbentuk kecil-kecil seperti biji salak, dan buang air besar yang tidak lampias. Gejala lain dapat berupa nyeri perut, keram, kembung, mual, lemas, penurunan berat badan, muntah, dan teraba benjolan di dalam perut.

PENYEBAB

Penyebab terjadinya kanker usus dapat berupa faktor genetik yang diturunkan seperti: familial adenomatous polyposis dan hereditary nonpolyposis colorectal cancer. Kebiasaan diet dengan makanan daging merah dan makanan yang diasapkan meningkatkan risiko terkena kanker usus sebanyak 2-3 kali lipat. Kebiasaan mengkonsumsi tembakau dan alkohol juga diketahui sebagai penyebab kanker usus. Beberapa penyakit lain yang dapat menjadi awal terjadinya kanker adalah penyakit Crohn, penyakit celiac,dan polip usus. Faktor risiko lain yang tidak dapat dirubah adalah usia, 90% dari kanker usus besar ditemukan pada pasien dengan usia diatas 50 tahun.

PENGOBATAN                                                                     

Pengobatan kanker usus tergantung bervariasi tergantung dari letak, ukuran, dan persebaran kanker. Kanker pada stadium awal yang ukurannya tidak terlalu besar dapat dilakukan operasi pembedahan untuk mengangkat sel kanker. Semakin besar ukuran kanker operasi yang lebih rumit diperlukan untuk mengangkat bagian usus yang memiliki kanker. Pada kanker stadium lanjut kombinasi dari terapi operasi, radiasi, dan kemoterapi dapat digunakan untuk mencegah kekambuhan dan meningkatkan kemungkinan untuk sembuh. Sebelum memulai terapi kanker sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis onkologi atau bedah onkologi untuk merencakan jenis terapi yang optimal.

Baca juga artikel lainya pengobatan tradisional kanker usus

Rabu, 18 Februari 2015

Posted by liya aliycia on 17.17 in | No comments
Pada artikel ini kita akan membahas gejala penyakit batu ginjal, penyebab, faktor risiko, jenis-jenis batu ginjal serta cara pengobatannya. Batu ginjal (renal lithiasis) adalah gumpalan kecil dan keras yang terbentuk di dalam ginjal anda.

Batu ginjal terbentuk dari mineral dan asam garam. Batu ginjal dapat disebabkan oleh berbagai hal. Pada skenario yang umum, batu ginjal terbentuk ketika urin berkonsentrasi, mineral mengkristal dan menggumpal.

Sakit batu ginjal biasanya dimulai pada sisi tubuh atau punggung, di bawah pinggul serta bergerak ke perut bagian bawah dan pangkal paha. Rasa nyeri berubah seiring dengan pergerakan batu ginjal pada saluran urin.

Batu ginjal biasanya tidak menyebabkan kerusakan permanen. Pengobatan rasa sakit dan minum banyak air merupakan bagian dari pengobatan yang sering dibutuhkan. Bagaimanapun, pengobatan dapat membantu mencegah terbentuknya batu ginjal pada mereka dengan peningkatan risiko.

 Gejala Penyakit Batu Ginjal

Batu ginjal dapat ataupun tidak menyebabkan tanda dan gejala sampai batu tersebut bergerak di dalam ureter –pipa yang menghubungkan ginjal dan kandung kemih. Pada satu titik, tanda dan gejala yang dapat terjadi adalah:
  • Nyeri yang parah pada sisi tubuh atau punggung, di bawah pinggul
  • Nyeri yang menyebar ke bagian bawah tubuh dan pangkal paha
  • Nyeri pada saat buang air kecil
  • Urin berwarna pink, merah atau coklat
  • Mual dan muntah
  • Sering buang air kecil
  • Demam dan menggigil saat infeksi terjadi
Penyebab & Faktor Risiko

1. Penyebab

Batu ginjal sering tidak terdefinisikan dengan satu penyebab. Beberapa faktor yang sering berkombinasi, membuat kondisi dimana seseorang rentan mengalami batu ginjal.

Batu ginjal terbentuk ketika komponen urin –cairan dan berbagai mineral dan asam- hilang keseimbangan. Ketika hal ini terjadi, urin anda terdapat lebih banyak zat yang mengkristal, seperti kalsium, oxalate dan uric acid, daripada cairan. Pada saat yang sama, pada urin anda terdapat zat yang mengkristal dan menggumpal sehingga terbentuk batu ginjal. Hal ini membuat kondisi dimana batu ginjal lebih mungkin terbentuk.

2. Faktor risiko

Faktor risiko yang dapat meningkatkan batu ginjal terjadi antara lain:
  • Memiliki seseorang dalam keluarga dengan kasus batu ginjal
  • Mereka yang berusia 40 tahun keatas, meskipun batu ginjal dapat terjadi pada usia berapapun
  • Laki-laki lebih cenderung mengalami batu ginjal
  • Dehidrasi
  • Makanan tertentu yang tinggi protein, tinggi sodium dan gula dapat meningkatkan risiko beberapa jenis batu ginjal
  • Obesitas
  • Memiliki penyakit atau operasi pada saluran pencernaan
  • Kondisi medis lain, antara lain renal tubular acidosis, cystinuria, hyperparathyroidism dan infeksi saluran urin tertentu
Baca juga artikel lainya pengobatan tradisional batu ginjal

Selasa, 17 Februari 2015

Posted by liya aliycia on 18.21 in | No comments
Apabila anda saat ini sedang mengalami penyakit benjolan di payudara , ada hal yang sangat harus diperhatikan dalam pola makanan dan minuman atau lebih dikenal dengan sebutan pantangan , hal itu sangat perlu untuk dilakukan untuk menunjang tingkat kesembuhan penyakit benjolan di payudara yang anda alami.Pantangan makanan untuk penyakit benjolan di payudara adalah :

 1. Sayur-sayuran

Tauge mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker.
Sawi putih dan kangkung mengurangi efektivitas kerja obat.
Cabai merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh.

2. Buah-buahan

Lengkeng dan nangka mengandung zat tumbuh bagi sel kanker , Durian , duku, nanas, dan anggur menghasilkan alkohol sehingga merangsangberkembangnya sel kanker.
Minuman ringan atau soft drink bersifat karsinogen.
Es atau minuman dingin mengganggu kelancaran peredaran darah.
Alkohol merangsang aktivitas bawah sadar sehingga jumlah oksigen dalam tubuh menurun.

3. Daging dan Ikan Asin

Daging (sapi, kerbau, kambing, babi) memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.
Ikan asin yang diolah dari bahan tidak segar mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh. Akibatnya, tubuh akan merasa meriang, gatal-gatal, dan bengkak. Sementara itu, bagi penderita kanker akan timbul reaksi berdenyut-denyut dan timbul rasa nyeri di bagian tubuh yang terkena kanker. Selanjutnya karena ada gangguan permeabilitas (penyerapan air) jaringan tubuh, permukaan luka akan tampak basah, benyek, dan kadang-kadang terjadi perdarahan. Yang lebih memprihatinkan, beberapa produsen pengolah ikan sering menambahkan formalin atau bahan pengawet mayat, bukan pengawet makanan. Formalin ini bersifat hepatotoksik atau racun bagi organ hati, sehingga semakin lama mengganggu sistem kerja sel dan jaringan yang akhirnya memicu kanker.

4. Makanan yang Diawetkan

Makanan awetan mengandung senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsinogenaktif.
Makanan yang dibakar,bagian yang gosong atau hangus mengandung zat karsinogen.

5. Sea food

Udang, kerang, kepiting, cumi mengandung kandungan lemak tinggi. Penderita kanker atau tumor harus mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi karena bisa merangsang berkembangnya sel kanker.

6. Daging Unggas

Biasanya untuk memacu pertumbuhan ternak atau unggas digunakan obat-obatan kimia termasuk hormon yang disuntikkan ke dalam tubuh hewan sehingga bobot ternak atau unggas cepat meningkat. Suntikan hormon yang diberikan pada ternak mirip hormon anabolic pada manusia. Hormon ini diduga memicu kanker prostat dan kanker kelenjar.

7. Buah-buahan

Durian, nangka, lengkeng, nenas, duku dan anggur bila sangat matang mengandung alkohol yang bisa memicu berkembangnya sel kanker.

Apabila anda bisa menjaga pola makanan seperti diatas untuk lebih mencapai tingkat kesembuhan yang maksimal segera lakukan pengobatan benjolan di payudara untuk menyembuhkan penyakit benjolan di payudara anda.Terimakasih , semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat dan semoga lekas sembuh.

Baca juga artikel pengobatan alami benjolan di payudara Klik Di Sini

Minggu, 15 Februari 2015

Posted by liya aliycia on 23.41 in | No comments
Human papilloma Virus (HPV) merupakan penyebab dari kanker serviks. Sedangkan penyebab banyak kematian pada kaum wanita adalah virus HPV tipe 16 dan 18. Virus ini sangat mudah berpindah dan menyebar, tidak hanya melalui cairan, tapi juga bisa berpindah melalui sentuhan kulit. Selain itu, penggunaan wc umum yang sudah terkena virus HPV, dapat menjangkit seseorang yang menggunakannya jika tidak membersihkannya dengan baik.

Selain itu, kebiasaan hidup yang kurang baik juga bisa menyebabkan terjangkitnya kanker serviks ini. Seperti kebiasaan merokok, kurangnya asupan vitamin terutama vitamin c dan vitamin e serta kurangnya asupan asam folat. Kebiasaan buruk lainnya yang dapat menyebabkan kanker serviks adalah seringnya melakukan hubungan intim dengan berganti pasangan, melakukan hubungan intim dengan pria yang sering berganti pasangan dan melakukan hubungan intim pada usia dini (melakukan hubungan intim pada usia <16 tahun bahkan dapat meningkatkan resiko 2x terkena kanker serviks). Faktor lain penyebab kanker serviks adalah adanya keturunan kanker, penggunaan pil KB dalam jangka waktu yang sangat lama, terlalu sering melahirkan.

Ciri-Ciri Perempuan Menderita Kanker Serviks

Kanker serviks membutuhkan proses yang sangat panjang yaitu antara 10 hingga 20 tahun untuk menjadi sebuah penyakit kanker yang pada mulanya dari sebuah infeksi. Oleh karena itu, saat tahap awal perkembangannya akan sulit untuk di deteksi. Oleh karena itu di sarankan para perempuan untuk melakukan test pap smear setidaknya 2 tahun sekali, melakukan test IVA (inspeksi visual dengan asam asetat, dll. Meskipun sulit untuk di deteksi, namun ciri-ciri berikut bisa menjadi petunjuk terhadap perempuan apakah dirinya mengidap gejala kanker serviks atau tidak:
  • Saat berhubungan intim selaku merasakan sakit, bahkan sering diikuti pleh adanya perdarahan.
  • Mengalami keputihan yang tidak normal disertai dengan perdarahan dan jumlahnya berlebih
  • Sering merasakan sakit pada daerah pinggul
  • Mengalami sakit saat buang air kecil
  • Pada saat menstruasi, darah yang keluar dalam jumlah banyak dan berlebih
  • Saat perempuan mengalami stadium lanjut akan mengalami rasa sakit pada bagian paha atau salah satu paha mengalami bengkak, nafsu makan menjadi sangat berkurang, berat badan tidak stabil, susah untuk buang air kecil, mengalami perdarahan spontan.

Segera obati penyakit kanker serviks anda dengan Pengobatan Tradisional Kanker Serviks Ace Maxs yang ampuh, aman, tanpa menimbulkan efek samping negatif.
Posted by liya aliycia on 16.34 in | No comments
Tumor otak terjadi karena adanya pertumbuhan sel abnormal di otak Anda. Ada banyak jenis tumor otak. Ada tumor otak yang bersifat non-kanker (benign) dan kanker (malignant). Tumor otak ada yang berasal dari otak Anda (tumor otak primer), dan ada juga yang berasal dari bagian tubuh lain yang menyebar ke otak (sekunder atau metastasis). Pengobatan tumor otak bergantung pada jenis, ukuran dan letak tumor yang Anda miliki.

Gejala

Tanda-tanda dan gejala tumor otak sangat bervariasi dan tergantung pada ukuran, lokasi, dan tingkat pertumbuhan tumor tersebut. Tanda dan gejala yang disebabkan oleh tumor otak adalah :
  • Timbulnya sakit kepala yang tidak biasa
  • Sakit kepalayang secara bertahapmenjadi lebih sering danlebih parah
  • Mual dan muntah tanpa sebab
  • Masalah penglihatan seperti penglihatan kabur, penglihatan gandaataukehilangan penglihatanperifer
  • Perlahan mati rasa di lengan atau kaki
  • Bermasalah dengan keseimbangan
  • Sulit bicara
  • Bingung dalam urusan sehari-hari
  • Perubahan kepribadian dan tingkah laku
  • Kejang, terutama padaseseorang yang tidakmemiliki riwayatkejang
  • Bermasalah dengan pendengaran
Segeralah periksakan diri Anda ke dokter jika Anda mengalami tanda-tanda dan gejala tersebut .
Tumor otak yang dimulai dari otak

Tumor otak primer berasal dari pertumbuhan sel abnormal di otak atau di jaringan sekitarnya seperti membrane penutup otak (meninges), saraf cranial, kelenjar pituitari atau kelenjar pineal. Tumor otak primer dimulai karena adanya kesalahan sel-sel normal (mutasi) dalam DNA. Mutasi tersebut memungkinkan sel untuk tumbuh dan membelah diri secara cepat dan terus hidup sementara sel-sel yang sehat akan mati. Oleh sebab itu, sel abnormal tumbuh dan membentuk tumor. Tumor otak primer jarang terjadi dibandingkan tumor otak sekunder, di mana kanker dimulai di tempat lain dan menyebar ke otak. Ada banyak jenis tumor otak primer, masing-masing memiliki nama sendiri yang diambi dari jenis sel yang tumbuh.
  • Acoustic neuroma (schwannoma)
  • Astrocytoma, juga dikenal dengan glioma, yang mencakupastrocytomaanaplastikdanglioblastoma
  • Ependymoma
  • Germ cell tumor
  • Medulloblastoma
  • Meningioma
  • Oligodendroglioma
  • Pineoblastoma
Baca artikel lainya pengobatan tradisional tumor otak

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter